Majelis Pustaka dan Informasi - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pustaka dan Informasi
.: Home > Berita > Darul Ulum Muhammadiyah Galur Raih Juara Umum Pencak Silat Pelajar Bupati Kulon Progo Cup

Homepage

Darul Ulum Muhammadiyah Galur Raih Juara Umum Pencak Silat Pelajar Bupati Kulon Progo Cup

Rabu, 05-02-2020
Dibaca: 600

Tapak Suci

mts-du.mysch.id

 

Kulon Progo (MTs DU Muh Galur) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kulon Progo untuk pertama kalinya mengadakan kejuaraan pencak silat Bupati Cup  1.  Ajang perlombaan ini diadakan guna menjaring atlet berbakat untuk Popkab (Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten) cabang olahraga pencak silat. Perlombaan ini dilaksanakan selama dua hari, Jum’at (31/1/2020) dan Sabtu (1/2/2020) di Stadion Cangkring, Wates. Peserta lomba terdiri dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA/SMK.

 

“Kontingen dari MTs Darul Ulum sudah dipersiapkan sejak awal bulan Desember 2019 lalu. Persiapan sejak adanya kejuaraan Daerah Tapak Suci Bupati Cup 3. Latihan keras dilakukan dengan rutin setiap minggunya dengan didampingi oleh pelatih. Ketiganya bekerja sama dan bersinergi untuk membentuk atlet pencak silat Darul Ulum yang tangguh baik secara mental maupun fisik,” jelas Nursita, pelatih pencak silat sekaligus waka bidang kesiswaan MTs Darul Ulum.

MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur merupakan satu satunya madrasah yang berhasil menyabet gelar juara umum, dengan membawa pulang dua medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

“Harapannya, semoga kontingen atlet Darul Ulum dapat mewakili Kulon Progo pada Popda tingkat DIY pada bulan Maret mendatang dan membawa nama harum madrasah di ranah yang lebih luas,” tutur Nursita mengakhiri ucapannya. (fat/abi)

 

 



sumber: kemenagkulonprogo.com

 


Tags: Darul Ulum Muhammadiyah Galur Raih Juara Umum Pencak Silat Pelajar Bupati Kulon Progo Cup
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Madrasah Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website